BUKTI ILMIAH HADITS AYAM BERKOKOK MELIHAT MALAIKAT

Bukti Ilmiah Hadits Ayam Berkokok Melihat Malaikat – Mungkin sejak kecil Kita sudah sering mendengar bahwa jika mendengar ayam berkokok di alam atau menjelang pagi hari itu tandanya ia melihat malaikat, dan apabila ada kedelai yang meringkik, maka itu tandanya dia melihat jin atau setan. Atau jika kita mendengar lolongan anjing, maka sia juga melihat setan.

Hal tersebut memang telah disebutkan oleh Rasulullah SAW, sebagaimana sabda Beliau SAW:

“Apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan mendengar keledai meringkik mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat.” (HR. Abu Dawud dan Ahmad)

“Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” (Shahih Bukhari dan Muslim)

Bukti Ilmiah Hadits Ayam Berkokok Melihat Malaikat

Kedua hadits di atas shahih karena dirawikan oleh orang-orang yang dalam ilmu hadits memiliki ingatan yang kuat, dengan adanya kedua hadits ini, kita dapat menyatukan dengan kejadian sekitar kita. kita sering mendengarkan ayam berkokok pada waktu antara pukul 02.00 – 04.30 yang tidak lain adalah waktu yang disunnahkan untuk shalat malam/tahajud.

Saat pagi hari saat terbitnya matahari juga banyak terdengar ayam berkokok, namun bukan karena mataharinya, melainkan melihat para malaikat yang sedang sibuk membagikan rizky dari Allah untuk semua makhluknya setiap hari. Dalam hadis lain, Nabi juga bersabda:

“Aku pernah bertanya kepada ‘Aaisyah tentang shalat shalat Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam di waktu malam. Lalu ia menjawab : “Apabila mendengar kokok ayam jantan, beliau bangun, lalu shalat” [Diriwayatkan oleh Ahmad, 6/110; shahih]

Bukti Ilmiah Hadits Ayam Berkokok Melihat Malaikat:

Sebuah penelitian mengungkapkan bila keledai itu dapat melihat dengan sinar infra merah, sedangkan setan sendiri berasal dari jin yang diciptakan dari api. Artinya, setan termasuk dalam lingkup infra merah. Karena itulah, keledai dapat melihat setan, tetapi tidak bisa melihat malaikat.

Adapun ayam jantan, ia mampu melihat sinar ultraviolet, sedangkan malaikat diciptakan dari cahaya, artinya dari sinar ultraviolet. Karena itulah, malaikat dapat dilihat oleh ayam jantan. Baca juga: 10 Rahasia Selalu Sehat Seperti Rasulullah SAW.

Semoga saja bukti ilmiah hadits ayam berkokok melihat malaikat & keledai meringkik melihat setan ini menambah pengetahuan Kita serta mempertebal keyakinan pada kebenaran Islam. bukan hanya itu, semoga Kita juga bisa meniru Nabi SAW mengenai apa yang Beliau lakukan saat mendengar bunyi kedua binatang tersebut. Wallahu A’lam.

Tags: SAINS n TECHNOLOGY

Related Post "BUKTI ILMIAH HADITS AYAM BERKOKOK MELIHAT MALAIKAT"

BUMI TIDAK DATAR MENURUT SAINS & AL-QURAN
Ternyata bumi tidak datar menurut sains &
9 TAFSIR SURAT AL-MAIDAH AYAT 51 MENURUT PARA MUFASSIR
9 Tafsir Surat Al-Maidah Ayat 51 Menurut
BENARKAH MUSLIM HARUS KERAS TERHADAP KAFIR?
Benarkah Muslim Harus Keras Terhadap kafir? Surat
GUS DUR, PANJENENGAN IKU ANEH & KERE
Gus Dur, Panjenengan Iku Aneh & Kere -