SOSOK DIBALIK LOMBA MENGGAMBAR NABI MUHAMMAD

Sosok Dibalik Lomba Menggambar Nabi Muhammad – Nama Pamela Geller belakangan ini sedang menjadi sorotan dunia internasional. Ya, dia merupakan seorang wanita berusia 56 tahun, berasal New York dan menjadi penyelenggara kontes atau lomba menggambar Nabi Muhammad SAW di Kota Texas. Seperti yang diberitakan oleh laman the Daily Beast, Geller ini merupakan aktivis sekaligus seorang blogger yang sangat tidak senang dengan perkembangan Islam di Amerika. Untuk itu, Pamela bersama seorang pria bernama Robert Spencer, telah mendirikan lembaga American Freedom Defense Initiative (AFDI) yang tujuannya menghentikan Islamisasi di Amerika.
Geller, sosok dibalik lomba menggambar Nabi Muhammad ini pernah bekerja di kantor berita New York Daily News pada sekitar tahun 1980-an. ‘Kariernya’ sebagai seorang aktivis pembenci Islam mulai naik pada tahun 2009 – 2010.
Sosok Dibalik Lomba Menggambar Nabi Muhammad
Pamela Geller
Pada periode tersebut, ia pernah membuat tulisan kontroversial melalui blog-nya yang menyebut bahwa Presiden Obama merupakan pemeluk rahasia agama Islam yang ingin menghancurkan Amerika Serikat. Dia juga menjadi pemimpin gerakan untuk mencegah berdirinya Masjid. Termasuk juga mushola di perkantoran. Seperti diketahui, Geller menggelar lomba menggambar nabi Muhammad di Texas, Ahad (3/5). Acara yang akhirnya dibubarkan tersebut, disebut-sebut sebagai pembalasan terhadap penyerangan kantor Charlie Hebdo di Prancis.
Geller menawarkan hadiah 10 ribu dolar bagi pemenangnya. Geller menggelar pameran di tempat strategis, Garland, Texas, tempat di mana dia juga memimpin ribuan pengunjuk rasa konferensi Muslim Amerika yang digelar beberapa waktu lalu. Berkat beberapa aksinya menebar kebencian terhadap Islam, Gellar bahkan juga dijuluki sebagai “Ratu” anti-Islam.
Melukai Umat Islam
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menilai pengadaan lomba karikatur Nabi Muhammad melukai perasaan umat Islam di dunia. Menurut dia Nabi Muhammad adalah sosok yang tak bisa dibuat gambar atau visualnya.
Hal ini lantaran Nabi Muhammad adalah sosok yang maksum. Sehingga bagaimanapun gambar beliau dibuat tak akan menyerupai. Diharapkan umat diluar muslim bisa memahami hal tersebut dan tidak mencoba membuat karikaturnya terlebih melombakannya. Baca juga: Islam Agama Terbesar Di Tahun 2070.
Pemerintah Indonesia sendiri dengan adanya kejadian itu meminta pemerintah yang menjadi lokasi acara untuk membubarkannya. Dan diharapkan tidak terjadi hal serupa dilain waktu.
Jangan Terpancing
Pelajar Islam Indonesia (PII) mengimbau masyarakat agar tidak terpancing secara emosional dan melihatnya secara komprehensif. “Hal itu merupakan bentuk penistaan agama. Islam sendiri mengajarkan damai, tapi tentunya kita tidak bisa serta merta menerima hal itu begitu saja,” ujar Sekretaris Jendral Pengurus Besar PII Sofian, Rabu (6/5).
Sofian menjelaskan, PII sendiri tetap pada sikap seperti kasus-kasus serupa sebelumnya. Meski begitu, ia mengimbau agar umat Muslim tidak terlalu terpancing dengan hal ini. Seorang muslim harus melihat hal ini secara
komprehensif dan tidak menyikapinya secara emosional. Sofian lantas mengajak untuk lebih menggiatkan syiar dan dakwah sehingga masyarakat Muslim Indonesia bisa lebih paham dan bijak menyikapi bentuk-bentuk hinaan.
“Kalau ada yang meludahi kita atau berbuat buruk pada kita bukan berarti kita harus membalas dengan hal serupa. Islam justru mengajarkan kita untuk membalasnya dengan berbuat baik,” ujar Sofian. Baca juga: Indonesia Tidak Akan Lagi Jadi Negara Berpenduduk Islam Terbesar Dunia.
Sofian menjelaskan, jika muslim menyikapi secara emosional justru akan berdampak negatif pada muslim sendiri. Selain itu, konflik suku, agama, ras, antargolongan (SARA)  justru akan semakin meluas. “Kita harus bijak. Kita harus menunjukkan Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Geller, sosok dibalik lomba menggambar Nabi Muhammad ini memang membuat gerah umat Islam dunia, namun Kita harus menahan diri dan jangan sampai terprovokasi dengan aksi-aksi semacam ini, karena memang mereka bertujuan untuk memancing reaksi muslimin. Kita harus tetap tenang & sampaikan prites secara santun, siapapun yang menghina Nabi SAW tentu Kita tahu sendiri apa yang diterimanya di dunia ini, seperti yang sudah-sudah.

Peluang usaha jamur tiram
loading...

Tags: INTERNASIONAL

Related Post "SOSOK DIBALIK LOMBA MENGGAMBAR NABI MUHAMMAD"

BUMI TIDAK DATAR MENURUT SAINS & AL-QURAN
Ternyata bumi tidak datar menurut sains &
9 TAFSIR SURAT AL-MAIDAH AYAT 51 MENURUT PARA MUFASSIR
9 Tafsir Surat Al-Maidah Ayat 51 Menurut
BENARKAH MUSLIM HARUS KERAS TERHADAP KAFIR?
Benarkah Muslim Harus Keras Terhadap kafir? Surat
GUS DUR, PANJENENGAN IKU ANEH & KERE
Gus Dur, Panjenengan Iku Aneh & Kere -