4 HACKER NEGARA INI PALING DITAKUTI AMERIKA

4 Hacker Negara Ini Paling Ditakuti Amerika – Jika berbicara mengenai aksi peretasan ataupun hacking, Amerika mungkin memang pantas disebut nomor satu dunia. Akan tetapi, di luar perkiraan, para hacker Negeri Paman Sam juga ternyata bisa ketar-ketir pada saat menghadapi serangan dari hacker negara lain. Buktinya, belum lama ini, James Clapper, seorang Direktur intelijen Nasional Amerika mengungkapkan tentang kekhawatirannya jika serangan hacking di dalam skala besar akan dilancarkan kepada Amerika.
James juga mengungkapkan ada 4 negara yang berpeluang besar akan menyerang habis-habisan negara Amerika. 4 hacker negara ini paling ditakuti Amerika menurut James Clapper:
1. China
Selain Amerika, negara yang hackernya paling ditakuti di dunia adalah China. Salah satu bukti kedahsyatan hacker China terjadi minggu lalu, saat perusahaan penyedia layanan hosting international asal Amerika, GitHub mengaku mengalami serangan terparah dalam sejarah Amerika akibat ulah hacker Negeri Tirai Bambu. James pun mengatakan bila hacker China tidak sungkan-sungkan untuk menggunakan cara kasar dalam membobol jaringan komputer korban mereka. Baca juga: Alasan Amerika Takut TNI.
4 HACKER NEGARA INI PALING DITAKUTI AMERIKA

 

2. Rusia
China boleh saja sering melancarkan serangan hacking ke Amerika, namun hacker Rusia bisa dibilang lebih berbahaya. Rusia dipercaya sedang membangun sebuah pasukan cyber skala besar. Menurut James, serangan hacker Rusia diyakini lebih besar, mematikan, dan canggih dari China. Mereka diduga akan melakukan aksi hacking untuk melancarkan propaganda atau sekedar menanamkan virus terbaru ke jaringan internet global.
3. Iran
Ternyata tidak hanya persoalan nuklir Iran saja membuat Amerika berkeringat dingin, sebab hacker negara Timur Tengah ini juga sama berbahayanya. Beberapa laporan badan keamanan internet menyebutkan bila hacker Iran ada di balik serangan virus DDoS pada lembaga-lembaga keuangan Amerika di tahun 2012 dan 2013.
4. Korea Utara
Sejak lama Korea Utara telah dicurigai tengah mengumpulkan hacker terbaik dari kalangan mahasiswa dan akademisi mereka untuk bertahan dari serangan hacker negara lain sekaligus melakukan serangan balasan. Mungkin masih sangat segar di ingatan saat beberapa waktu lalu hacker Korea Utara menyerang Sony sebagai reaksi atas munculnya film action komedi Hollywood, ‘The Interview’, yang memperlihatkan sosok presiden Korea Utara. Bagi Direktur intelijen Amerika itu, aksi-aksi hacking yang dilancarkan oleh Korea Utara sampai saat ini masih dilatarbelakangi tujuan politik. Namun, hacker Korea Utara masih menjadi salah satu ancaman terbesar Amerika.

 

4 hacker negara ini paling ditakuti Amerika dengan berbagai alasan dibaliknya. Bagaimana dengan perkembangan dunia hacking di Indonesia? Sebagai informasi saja, nama-nama hacker di Indonesia semakin mendunia saat ini dan mulai ditakuti, buktinya saja saat Australia ‘macam-macam’, banyak situs penting negara tersebut yang bertumbangan, termasuk situs kepolisian federal Australia sendiri.

IRT Ini Menghasilkan 38,7jt/bln via Internet 

Dia melakukannya dirumah sambil masak dan momong anak. Simak kisah lengkapnya..

 

>>oke saya mau<<

Tags: INTERNASIONAL

Related Post "4 HACKER NEGARA INI PALING DITAKUTI AMERIKA"

ASUS ZENFONE MAX ANDALKAN BATERAI 5000mAh
Smartphone telah menjadi barang yang sangat familir
FOTO-FOTO MENAKJUBKAN INI BUKTI BETAPA KECILNYA KITA
Foto-Foto Menakjubkan Ini Bukti Betapa Kecilnya Kita
5 APLIKASI ANDROID YANG BIKIN LEMOT & BOROS DAYA
5 Aplikasi Android Yang Bikin Lemot &
28 ISTILAH DI INTERNET INI HARUS DIWASPADAI ORANGTUA
28 Istilah Di Internet Ini Harus Diwaspadai