5 FAKTA NAJWA SHIHAB DAN SISI LAIN HIDUPNYA

5 Fakta Najwa Shihab Dan Sisi Lain Hidupnya – Sosok presenter dan news anchor yang satu ini memang memiliki cukup banyak pengemar. Najwa Shihab, wanita yang selalu tampil begitu mempesona dengan berbagai pertanyaan kritisnya pada para narasumber Mata Najwa. Di balik berbagai pesonanya, mungkin saja sebagian dari Anda ada yang bertanya-tanya seperti apa sebenarnya sosok Najwa, terutama saat sedang tidak berada di depan sorotan kamera. Wolipop detik yang berkesempatan berbincang dengan putri dari Quraish Shihab tersebut di kantornya, Metro TV, daerah Jakarta Barat, dalam waktu dekat ini.
Najwa Shihab anaknya meninggal
Dari perbincangan itu terungkap sisi lain dari seorang Najwa yang selama ini mungkin saja belum Anda ketahui. Berikut 5 fakta Najwa Shihab dan sisi lain hidupnya bagi Anda para penggemar acara Mata Najwa:
1. Suka Menonton Serial Detektif
Bekerja sebagai pembawa acara, pemilik program dan produser Mata Najwa, keseharian wanita 37 tahun itu cukup sibuk. Karena sehari-harinya sudah sibuk, Najwa pun mendambakan bisa menghabiskan waktu di rumah dengan bersantai. “Saya senang leyeh-leyeh sambil nonton televisi, nonton film serial detektif seperti Sherlock Holmes, Cirminal Minds. Saya suka baca buku serial detektif,” katanya.
Najwa Shihab muda
2. Rutin Berolahraga dan Merawat Diri
Sebagai seorang pekerja di dunia televisi, Najwa tidak lupa untuk menjaga penampilannya. Dia pun rutin berolahraga di pusat kebugaran. Seminggu tiga kali lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini olahraga di gym dibantu dengan personal trainer. “Olahraga harus disempetin. Soalnya saya suka ngemil. Biasanya sebelum ke kantor,” ujar Najwa yang di meja kantornya selalu tersedia camilan cokelat. Kesadarannya untuk berolahraga ini tumbuh sejak tiga tahun lalu setelah sempat kehilangan putri keduanya yang baru saja lahir. Putrinya lahir dalam kondisi prematur dan meninggal setelah empat jam dilahirkan. Dia menyadari harus hidup lebih sehat agar tidak mudah lelah dan bisa menjaga janin.
Najwa Shihab izzat Ibrahim
3. Diet Turunkan Berat Badan
Dalam menjalani hidup sehat, Najwa bukan hanya berolahraga. Sejak tiga tahun lalu dia juga mengurangi karbohidrat dalam asupan makanannya. Dia sudah jarang mengonsumsi nasi. Kalaupun makan nasi, yang dimakannya adalah nasi merah. Kini dia lebih banyak makan sayur dan protein.
“Dulu saya juga diet ketat. Saya ikut South Beach Diet. Diet ini dalam dua minggu pertama betul-betul nggak boleh gula sama sekali. Saya turun 10 kg dalam 2,5 bulan,” kata Najwa yang menjalani diet setelah berat badannya naik 13 kg karena hamil.
4. Menjadi Ibu
Najwa kini menghadapi tantangan baru dari perannya sebagai ibu. Anak pertamanya, Izzat, kini telah remaja dan duduk di bangku SMP. Jika dulu saat masih kecil si anak ingin selalu dekat dengannya, sekarang justru Najwa yang
harus berusaha mendekatkan diri dengan anaknya yang mulai enggan menghabiskan waktu bersama kedua orangtuanya. “Sekarang kita yang harus reach out,” ujarnya. Dalam membangun kedekatan keluarga ini, selain selalu berusaha makan malam bersama sang anak, Najwa juga rutin merencanakan liburan ke luar kota setiap 2-3 bulan.
Najwa Shihab arsenal
5. Ingin Menjadi Pendidik
Memiliki ayah dan kakek seorang pendidik, Najwa pun merasa naluri menjadi pendidik ada di dalam dirinya. Ayahnya, Quraish Shihab dan kakeknya, Abdurrahman Shihab adalah guru besar ilmu tafsir. “Pendidikan selalu menjadi hal yang sangat penting untuk saya. Saya senang membawa Mata Najwa ke kampus-kampus karena ada di darah saya, mengajak orang belajar lebih banyak,” ucapnya. Najwa pun bercita-cita di masa depan bisa membuat sekolah jurnalistik. Menurutnya dengan kemajuan industri pertelevisian saat ini, kebutuhan sumber daya manusia yang profesional juga semakin meningkat. Oleh karena itulah dia ingin menciptakan wartawan yang berkualitas.

 

Itulah 5 fakta Najwa Shihab dan sisi lain hidupnya yang mungkin jarang terekspos. Dibalik kecerdasan dan daya kritisnya, Najwa tetap saja seorang wanita yang memiliki kehidupan yang tak jauh berbeda dengan masyarakat umumnya.

IRT Ini Menghasilkan 38,7jt/bln via Internet 

Dia melakukannya dirumah sambil masak dan momong anak. Simak kisah lengkapnya..

 

>>oke saya mau<<

Related Post "5 FAKTA NAJWA SHIHAB DAN SISI LAIN HIDUPNYA"

GUS DUR, PANJENENGAN IKU ANEH & KERE
Gus Dur, Panjenengan Iku Aneh & Kere -
MENGENAL CAK NUN (EHMA AINUN NAJIB) LEBIH DEKAT
Mengenal Cak Nun (Emha Ainun Najib) Lebih
SAAT PROFESSOR YAHUDI MEMBENARKAN ISLAM
Saat Profesor Yahudi Membenarkan Islam - Saat Kita mencoba
BIOGRAFI LENGKAP IMAM SYAFI’I
Biografi Lengkap Imam Syafi’i r.a. (150H –204H