10 TIPS AMAN MENCARI JODOH DI DUNIA MAYA

10 Tips Aman Mencari Jodoh Di Dunia Maya – Ingin cari pasangan hidup lewat dunia maya? Tidak masalah. Di zaman modern yang serba canggih ini, urusan mencari jodoh sah-sah saja jika diusahakan melalui dunia maya atau internet. Sudah cukup banyak situs cari jodoh online yang bertebaran atau juga  dengan memanfaatkan adanya media sosial seperti facebook, twitter dan lain-lain. Namun tentu saja kita harus waspada dengan berbagai kemungkinan buruk yang dapat menimpa siapa saja, sebagaimana sering kita saksikan dalam berbagai berita bahwa banyak sekali kasus kri-minal seperti pencu-likan yang menimpa orang yang sedang cari pasangan di internet.

Lantas bagaimana agar kita dapat mencari jodoh di dunia maya dengan aman? Agar kita bisa waspada dan dapat menekan resiko bertemu dengan orang yang memanfaatkan dunia maya untuk perbuatan yang tidak baik? Berikut Ini adalah 10 tips aman mencari jodoh di dunia maya.

jodoh kristen

1. Pilih situs cari jodoh online yang bereputasi

Jika Kamu ingin bergabung dengan layanan situs cari jodoh online, sebaiknya carilah yang dapat dipercaya dan memiliki reputasi yang baik. Dengan demikian kita dapat meminimalisir pertemuan dengan pihak yang tidak bertanggungjawab. Carilah rekomendasi biro jodoh online melalui teman, atau yang lebih baik lagi tanyakan pada orang yang pernah menggunakan situs tersebut. Cari lewat google dengan kata kunci nama layanan tersebut, sehingga nantinya akan didapatkan referensi yang bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca dengan baik-baik yang jadi aturan main dalam situs tersebut dan bagaimana cara mereka menjaga privasi dari semua anggotanya.

2. Hati-hati memasang foto kamu
Jangan pernah memakai foto yang cenderung provo-katif untuk ditampilkan pada profilmu, sebab hal itu bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu. Selain itu, foto diri yang terkesan vul-gar dan juga menggoda hanya akan membuat image kamu menjadi kurang baik.
3. Jangan mudah diidentifikasi
Alamat rumah kamu, tempat kerja dan nomor telepon serta identitas lainnya sebisa mungkin jangan sampai terpampang di bagian profilmu dengan terang-terangan. Sebaiknya gunakan sistem pengiriman pesan pribadi atau private message yang telah disediakan oleh situs yang bersangkutan. Cukup lewat fasilitas tersebut saja kamu sebaiknya saling berkirim pesan dengan siapapun yang jadi temanmu. Kamu juga jangan menampilkan nama lengkap, karena dengan mudah dapat dilacak nantinya.
4. Realistis dalam melihat profil orang
Sebaiknya jngan mudah untuk percaya ataupunterhanyut fantasi ketikaada lawan jenis yang mampu membuatmu terkagum-kagum dengan profilnya. Ajaklah dia untuk berinteraksi secara lebih jauh tapi harus tetap menjaga jarak dan jangan sampai Kamu terlalu berharap. Kamu harus realistis jika ternyata dia tidak sesuai dengan harapan Kamu, daripada Kamu menyesal nantinya, sebaiknya Blok dan stop saja komunikasi, apalagi jika dia bersikap tidak sopan.
5. Kopdar dengan aman
Saat berencana untuk nge-date atau Kopi darat alias kopdar dengan salah satu teman online yang menjadi kandidat Kamu, usahakan untuk berada di tempat publik yang terlihat aman. Jangan ditempat private yang tidak bisa terlihat oleh publik. Pastikan ada orang lain baik teman atau keluarga Kamu yang tahu bahwa Kamu akan bertemu dengan seseorang dan di mana tempatnya, agar mereka dapatmengontakmu apabilaterjadi sesuatu. Jika Kamu menemukan hal yang tidak menyenangkan ketika kopdar, laporkan saja ke pengelola situs jodoh. Apalagi jika kandidat yang Kamu temui menyimpan berbagai kebohongan, segera tinggalkan dia, bukankah Kamu ingin cari pasangan dengan aman?
6. Jangan membuang waktu
Apabila kopdar tidak dapat berjalan sesuai dengan harapan, tidak perlu ragu untuk dengan tegas menyatakan bahwa dia bukan tipe kamu. Stop saja semua bentuk komunikasi Kamu dengan dia, daripada hanya membuang waktu dan juga energi.
7. Pelan-pelan saja
Kamu merasa sudah bertemu dengan orang yang tepat? Tak perlu untuk terburu-buru memutuskan untuk mengajaknya segera berkomitmen. Ingat, internet atau dunia maya penuh dengan berbagai predator yang siap memangsa siapapun yang lengah. Beri kandidat Anda waktu untuk dapat membuktikan kebenaran akan identitas, maksud baik dan banyak hal lainnya. Cari pasangan untuk seumur hidup lho, jadi tidak usah terburu-buru.
8. Segera laporkan para predator
Jika ternyata Kamu sedang sial karena kandidatmu ternyata seorang pennipu dan juga penja-hat dunia maya alias predator? Segera saja laporkan mereka pada pengelola situs.
jodoh kristen 2
9. Jangan memberi uang
Motif ekonomi seringkali menjadi alasan mengapa di dunia maya banyak predator. Apabila teman online atau kandidatmu meminjam atau meminta uang atau juga materi lain, maka sangat jelas bahwa motifnya adalah motif ekonomi. Laporkan segera hal ini sebelum nantinya akan semakin bertambah parah.
10. Ambil jalur hukum jika merasa terancam
Bukan tidak Anda mungkin bertemu seorang psiko|pat ataupun penjahat di dunia maya, kemudian berlanjut ke dunia nyata. Biasanya mereka tidakakan menyerah dengan begitu saja jika Kamu tolak. Jika ada ancaman atau bahkan terjadi keke-rasan, segera saja laporkan pada pihak yang berwenang, dan jangan pernah ragu untuk mengajukan tuntutan hukum.

Demikianlah 10 tips aman mencari jodoh di dunia maya. Jangan lupa berdo’a agar segera bertemu dengan orang yang tepat.

IRT Ini Menghasilkan 38,7jt/bln via Internet 

Dia melakukannya dirumah sambil masak dan momong anak. Simak kisah lengkapnya..

 

>>oke saya mau<<

Related Post "10 TIPS AMAN MENCARI JODOH DI DUNIA MAYA"

LIBURAN SEHAT DAN MENYENANGKAN DENGAN UBUD BIKE TOUR
Bagi Anda yang berencana untuk menghabiskan liburan
TIPS MEMBUKA USAHA CATERING NASI KOTAK BAGI PEMULA
Menciptakan peluang usaha salah satunya bisa dimulai
9 TIPS MENABUNG DENGAN GAJI 2 JUTAAN PER BULAN
9 Tips Menabung Dengan Gaji 2 Jutaan