TIPS MEMILIH JAM TANGAN PRIA DAN WANITA


TIPS MEMILIH JAM TANGAN PRIA DAN WANITA - Meskipun handphone memiliki fungsi untuk menampilkan jam tetapi jam tangan tetap memegang fungsinya tersendiri. Kita lebih mudah melihat jam dibandingkan dengan HP yang harus memencet tombol terlebih dahulu selain itu dari segi fashion, jam juga berfungsi sebagai perhiasan yang menunjang penampilan.
jam tangan pria dan wanita

Ada berbagai macam jam tangan yang dijual di toko offline maupun online misalnya di jual jam tangan murah. Banyak sekali merk dan model, lalu bagaimana cara memilih jam tangan yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kita? berikut ini adalah beberapa tips memilih jam tangan secara umum untuk pria dan wanita.

1. Tentukan kisaran harga jam yang akan anda beli
Jam tangan bisa dibanderol dengan harga murah mulai dari puluhan ribu rupiah sampai belasan juta rupiah bahkan lebih untuk jenis jam mewah. Untuk kualitas sedang anda bisa membawa pulang jam dengan kisaran harga 200 ribu sampai 750 ribu.

2. Jenis jam
jam tangan sport tentu berbeda fasilitas dan kemampuannya dengan jam tangan dress/klasik. Jam tangan sport biasanya memiliki ukuran yang besar, kemampuan water-resistant yang baik, bahan tebal dan kokoh, bisa terbuat dari stainless steel maupun dari bahan lain sedangkan jam tangan klasik biasanya memiliki ukuran kecil-sedang, terlihat mewah dan terbuat dari logam dengan berbagai aksesoris. Pilih jam tangan yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan anda.

 
3. Merk jam
Jika bugdet anda memadai tidak ada salahnya memilih merk jam terkenal. Jangan lupa untuk menanyakan pada penjualnya apakah jam tersebut orisinal atau barang KW karena orang awam mungkin akan sulit membedakan antara jam asli maupun jam tangan KW. Harga jam asli yang tinggi mendorong peningkatan penjualan jam tangan tiruan (KW) tetapi bagi anda yang mementingkan kualitas, tentu kualitas jam yang dibuat dengan bahan material berkualitas tinggi dan pengerjaan yang persisi berbeda dengan kualitas jam tangan yang dibuat dengan bahan kualitas biasa-biasa saja. Namun pada akhirnya anda bebas menentukan jam yang ingin dibeli.

4. Ukuran dan bahan
Pilihlah jam tangan yang sesuai dengan pergelangan tangan anda jika pergalangan tangan besar maka pilihlan pergelangan tangan yang besar. Jika pergelangan tangan anda kecil, jangan sampai anda terlihat seperti anak kecil yang menggunakan jam ayahnya karena memilih jam yang terlalu besar.

Gelang jam tangan stainless steel lebih awet daripada gelang kulit atau plastik tetapi kulit atau plastik terlihat lebih trendi karena memiliki corak dan warna yang beragam.
Tips memilih jam tangan pria dan wanita ini hanya sebagai gambaran umum saja selebihnya ditentukan oleh kebutuhan dan selera. TIPS MEMILIH JAM TANGAN PRIA DAN WANITA, TIPS MEMILIH JAM TANGAN PRIA DAN WANITA

Tips memilih jam tangan khusus wanita

jam tangan pria dan wanita

Sebagai wanita tentunya memerlukan berbagai macam aksesoris yang menunjang penampilan, salah satu contohnya adalah jam tangan. Dalam beberapa kali kesempatan saya sering kali melihat wanita dengan jam tangan yang saya rasa kurang cocok dengan tampilannya. Saya kurang jelas kurang cocok dengan bajunya atau dari bentuk lengannya.

akhirnya setelah browsing-browsing seharian di internet gw nemu nih artikel bagus buat wanita2 yang ini penampilannya cocok dengan jam tangan yang dia pakai..berikut kutipannya...semoga bermanfaat

1.    Sesuaikan Dengan Ukuran Pergelangan Tangan
Sesuaikan ukuran jam tangan dengan pergelangan tangan Anda. Jika Anda  memiliki pergelangan tangan yang kecil, usahakan untuk memilih jam tangan yang berukuran kecil pula. Walau saat ini jam tangan besar cukup banyak diminati, namun jika tidak sesuai maka jangan dipaksakan. Sebaliknya semakin besar pergelangan tangan Anda, maka pilihlah jam tangan dengan ukuran yang lebih besar. Kesesuaian dengan ukuran pergelangan tangan Anda sangat penting. Jika jam tangan terlalu besar untuk pergelangan tangan Anda, maka akan nampak seperti jam dinding, namun jika terlalu kecil dengan pergelangan tangan Anda, maka akan tampak seperti jam tangan anak-anak.
2.    Sesuaikan Dengan Karakter
Sesuaikan jam tangan Anda dengan karakter Anda sehingga dapat memunculkan kecantikan alami Anda. Jam tangan tipe sporty sangat cocok bagi Anda yang berjiwa aktif dan gemar melakukan aktivitas di luar ruangan. Pilihlah jam tangan dari bahan titanium yang antigores dengan design yang agak lebar dan besar sehingga memudahkan Anda melihat waktu. Tipe stylish berbahan kulit dengan fitur unik, nyaman dan tahan air sangat cocok bagi Anda yang memiliki selera fashion yang tinggi. Bagi Anda pegawai kantor, pilihlah jam tangan tipe workaholic guna mendapatkan fiturnya untuk melihat jadwal, timer dan juga alarm untuk acara-acara penting di kantor seperti meeting dan sebagainya.
3.    Ajak Teman Saat Akan Membeli Jam Tangan
Usahakan untuk tidak membeli jam tangan sendirian. Ajaklah teman Anda yang juga mengerti fashion. Mintalah pendapat apakah jam tangan yang Anda pilih sesuai ataukah tidak.
4.    Cari Informasi Seputar Jam Tangan Yang Up To Date
Informasi yang Anda butuhkan dapat dengan mudah Anda dapatkan dengan cara browsing di Internet. Carilah model jam tangan yang trendy dan sesuai dengan diri dan karakter Anda.
Demikian beberapa tips memilih jam tangan wanita. Pastikan jam tangan yang Anda pilih sesuai dengan diri dan karekter Anda dengan model yang up to date sehingga Anda dapat tampil stylish dan penuh percaya diri.
SUMBER

Tips memilih jam tangan untuk pria
jam tangan pria dan wanita

Apa salah satu akesoris paling penting bagi seorang pria stylish? Jawabannya adalah jam tangan bro. Jam tangan pilihan yang melingkar di pergelangan tangan akan menunjukkan kelas dan siapa sebenarnya diri Anda. Sangat wajar untuk memiliki lebih dari satu jam tangan yang bisa Anda pakai bergantian, tergantung suasana, tempat, dan tujuan.

Jam tangan yang melingkar di lengan seorang pria bisa menandakan banyak hal mengenai pria tersebut. Apa merk jam tangannya? Warna jam tangan apa yang dia suka? Apa pekerjaannya? Apakah dia termasuk pria yang glamor karena memakai jam tangan diamonds? Karena sifatnya ekslusif seperti ini, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting di bawah ini sebagai panduan yang berguna untuk seorang pria stylish dalam memilih jam tangan.

Perhatikan bodi permukaan jam tangan yang Anda pilih. Jika Anda adalah seseorang yang simple dan tidak suka yang macam-macam, maka pilihlah jam standar berbentuk bulat dengan permukaan yang menunjukkan 12 angka beserta jarumnya. Jangan memilih bentuk kotak karena untuk terkesan kaku dan kuno. Pilihlah juga bentuk jarum dan angka jam yang normal, bukan dengan angka meliuk-liuk ataupun bergambar ikon-ikon tertentu. Takutnya ketika orang melihat Anda akan dikira seperti meminjam jam tangan keponakan perempuan Anda yang masih ABG.

Pilihlah jam tangan dengan diameter yang agak besar, karena cukup catchy untuk Anda pakai dan bisa menahan baju lengan panjang Anda sehingga jam tangan tetap terlihat walaupun memakai baju lengan panjang. Jangan pilih jam tangan diameter kecil terutama bagi Anda yang berlengan besar dan memakai baju lengan panjang. Pilihlah tali jam tangan yang terbuat dari kulit ataupun stainless steel. Jangan pilih yang terbuat dari bahan karet karena jam tersebut hanya cocok dipakai untuk olahraga. Hati-hati jika ingin memakai jam tangan kulit. Pastikan bagian dalam kulit jam (yang bersentuhan langsung dengan kulit ) tidak menyebabkan gesekan yang mengganggu, apalagi jika Anda termasuk orang yang mengalami gangguan alergi kulit.

Jangan pilih warna jam yang terlihat sangat mencolok seperti warna emas ataupun coklat terang (cream). Mungkin zaman dulu terlihat ok, namun warna emas yang mencolok hanya akan membuat Anda terlihat seperti memakai jam tangan KW yang dibeli di pasar loak (walaupun ternyata asli).


  • Anda mencari jam tangan untuk pria/wanita branded, kualitas import dengan harga diskon? KLIK DISINI
  • Ingin jam tangan stylish dan gaul? KLIK DISINI