Dilema Pengemis Jalanan

Seharian muter-muter nyari beberapa buku yang udah di incar sejak lama (baru ada budgetnya hehehe…). Akhirnya dapat juga, sebagian di Gramedia, sebagian lagi di toko buku yang lain. Sayangnya gak semua buku yang dicari bisa di dapatkan, stoknya sudah habis.

Berhenti di salah satu lampu merah, saat terik matahari tepat di atas kepala, cukup lama juga, bikin bete. Sudah kerongkongan kering, padatnya lalin kota Bandung di Bulan Ramadhan memang membuat perjalanan agak bertambah lama. Mungkin karena banyak yang belanja buat lebaran… ^_^

Yang membuat saya miris adalah seorang pengemis yang
usianya kira-kira setengah baya, duduk di bawah raffic light dengan 3 orang anaknya, satu digendong karena masih balita, yang 2 lagi bermain disekitar ibunya.

Gak kebayang tuh mereka tiap hari seperti itu di bawah terik matahari, saat shaum lagi. Satu lagi bahan tafakkur yang sangat berharga buat saya, betapa dalam hidup ini mesti banyak bersyukur.

Sungguh benar apa yang dikatakan Rasulullah SAW: “Lihatlah kepada orang yang berada di bawahmu dan jangan melihat orang yang berada di atasmu, karena yang demikian lebih patut, agar kalian tidak meremehkan nikmat Allah yang telah diberikan kepadamu” (HR. Ahmad, Baihaqy, Thabrani, Ibn Hibban)


Dengan selalu melihat kebawah dalam urusan duniawi, membuat kita selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan, tidak merasa kecewa dan menumbuhkan sifat qana’ah serta zuhud dalam hati. Bahwa masih banyak yang lebih kekurangan dibanding kita, yang menahan lapar bukan hanya di bulan Ramadhan, tapi hampir setiap hari. Kita masih bisa tidur nyenyak di rumah, diluar sana masih banyak yang tidur beratapkan langit.. Maha Suci Allah…….

Sedangkan dalam masalah agama, ketaatan ,ibadah kepada Allah, meraih pahala dan surga, maka sebaliknya kita harus melihat orang yang kedudukannya di atas kita, yaitu para nabi,para wali Allah, para alim ulama, para syuhada, dan orang-orang yang shalih. Agar kita terus meniru mereka dan merasa diri masih kurang dalam taat kepada Allah. Semoga kita dikaruniai hati yang selalu taat, hati yang bersih, hati yang selalu mencintai Allah dan Rasulullah SAW…

—-Tiada hari tanpa perbaikan & kebaikan—-

Gambar hanya ilustrasi

IRT Ini Menghasilkan 38,7jt/bln via Internet 

Dia melakukannya dirumah sambil masak dan momong anak. Simak kisah lengkapnya..

 

>>oke saya mau<<

Tags: NASIONAL

Related Post "Dilema Pengemis Jalanan"

5 FAKTA TENTANG ANGGITA SARI YANG MENARIK
5 Fakta Tentang Anggita Sari Yang Menarik
4 TENTARA MILITER WANITA YANG MEMATIKAN
4 Tentara Militer Wanita Yang Mematikan -
CARA MEMBEDAKAN KAYU PUTIH CAPLANG ASLI & PALSU
Cara Membedakan Kayu Putih Caplang Asli &
10 MAKANAN UNIK DI PERNIKAHAN GIBRAN & SELVI
10 Makanan Unik Di Pernikahan Gibran &