Tiga Sponsor Siap Biayai Persib Musim Depan

INILAH.COM, Bandung - Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf yang juga menjabat Duta Persib mengungkapkan sudah ada tiga perusahaan yang membidik klub kebanggaan warga Bandung dan Jabar ini.

Ketiganya akan membantu operasional tim kebanggaan masyarakat Jabar itu dalam mengarungi Liga Super Indonesia (LSI) musim mendatang.

"Ada komunikasi dengan tiga perusahaan yang tertarik membiayai Persib. Sponsor baru. Tetapi belum bisa diungkapkan karena belum deal," ujar Dede kepada wartawan disela-sela acara Pengukuhan Panitia Rencana Aksi Nasional Hak Azasi Manusia (Ranham) Provinsi Jabar 2011-2014 di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (22/7/2011).

Dede menuturkan, ketiga perusahaan tersebut ada
yang dikategorikan raksasa dan biasa. Namun umumnya hanya akan menjadi pendukung pembiayaan Maung Bandung. Pasalnya, perusahaan yang menjadi sponsor utama adalah yang tergabung dalam konsorsium.

"Mereka ada yang tunggal tetapi umumnya memilih jadi pendukung dan berpartisipasi. Soal sponsor utama masih konsorsium," paparnya.

Saat disinggung soal pengaruh prestasi Persib, Dede menangkisnya. "Alhamdulillah masih bagus, mereka bukan lihat juara tetapi penontonnya. Selama masih ada bobotoh maniak, pasti banyak sponsornya. Peraih aktor terbaik juga, belum tentu jadi bintang iklan," katanya.